Bukan Operasi, Begini Cara Ganti Jenis Kelamin Google Assistant


Google Assitant adalah layanan yang diciptakan Google untuk para pengguna Android. Seperti namanya, layanan ini berfungsi sebagai asisten yang dapat diperintah hanya dengan suara dan juga bisa merespon dengan suara. Mirip seperti Jarvis di film Iron Man.
Kamu tentu tahu jika selama ini suara Google Assistant adalahsuara seorang perempuan. Pernah gak sih kamu ngerasa bosan sama suaranya yang itu-itu aja? Atau pernahkah kamu membayangkan gimana jadinya kalo suara Google Assistantberubah jadi laki-laki? Gak perlu lagi membayangkan, kamu bisa melakukannya.
Kali ini Jaka akan kasih kamu tips mengenai cara ganti jenis kelamin alias mengubah suara Google Assistant dari perempuan menjadi laki-laki. Penasaran? Langsung aja simak dan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Begini Cara Ganti Jenis Kelamin Google Assistant


Cara mengubah suara Google Assitant dari perempuan menjadi laki-laki sebenarnya sangat mudah. Ada 2 (dua) cara untuk bisa melakukannya. Pertama dengan menggunakan tombol home, sedangkan yang kedua dengan mengaturnya dari aplikasi Google.

Gunakan Tombol Home

- Tekan tombol Home selama beberapa detik hingga muncul Google Assitant.- Tekan ikon lingkaran biru yang muncul di sebelah kanan atas.
- Pilih 
menu Settings.
- Pilih 
"Preferences" > "Assistant Voice".

Atur via Aplikasi Google

- Buka aplikasi Google.
- Pilih menu More settings.
- Pilih 
"Preferences" > "Assistant Voice".



Akhir Kata


Itulah cara ganti jenis kelamin alias mengubah suara Google Assistant dari perempuan menjadi laki-laki. Kini kamu bisa bebas memilih ingin jadi Iron Man atau Spider-Man. Ya. Jika Iron Man punya Jarvis (suara laki-laki), maka Spider-Man punya Karen (suara perempuan) sebagai asistennya. Pilih yang mana? Selamat mencoba!

Sumber: JALANTIKUS

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.