7 Negara Dengan Pengguna Internet Terbanyak di Dunia, Indonesia Ada Gak ya?


Zaman sekarang, internet sepertinya sudah menjadi kebutuhanyang harus dipenuhi wajib bagi manusia. Dengan adanya internet, kita dapat mengetahui informasi dengan lebih mudah, berkomunikasi lebih mudah, dan masih banyak lagi tentunya.
Mengingat manfaatnya begitu banyak, di kebanyakan negara berkembang dan negara maju tentu penduduknya sudah tidak asing dengan internet. Yang membedakan hanya koneksi internetdi masing-masing negara saja. Tentunya di negara maju, koneksi internetnya akan lebih kencang. Nah, kali ini Jaka akan membahas tentang 7 negara dengan pengguna internet terbanyak di dunia. Negara apa aja sih? Indonesia masuk gak ya? Yuk, langsung simak aja ulasan Saya berikut ini!

7 Negara Dengan Pengguna Internet Terbanyak

1. Prancis

Negara ini menjadi negara paling banyak pengguna internetnya dengan jumlah sekitar 52,2 juta jiwa. Negara yang terkenal dengan menara Eiffel-nya ini mempunyai populasi penduduk sekitar 65,63 juta. Jika dihitung, berarti 79,6% penduduknya adalah pengguna internet dan 2,2% pengguna internet di dunia ada di Prancis.

2. Jerman


Di negara Eropa lainnya, Jerman memiliki jumlah penduduk sekitar 81,3 juta jiwa dan 67,4 jutanya tercatat sebagai pengguna internet. Jadi, sekitar 83% penduduknya merupakan pengguna internet dan menjadi 2,8%pengguna internet di dunia ada di negara ini.

3. Jepang



Jepang adalah negara Asia yang selalu menciptakan teknologi canggih yang mempunyai penduduk sekitar 127,36 juta jiwa dan 101,2 jutanya merupakan pengguna internet. Jadi, 79,5% penduduknya merupakan pengguna internet dan 4,2% pengguna internet di dunia adalah warga Jepang.

4. Indonesia


Ya, Indonesia ternyata masuk dalam daftar ini, guys! Negara tercinta kita ini mempunyai populasi penduduk sekitar 248,64 juta jiwa dan 55 juta penduduknya adalah pengguna internet. Jadi, sekitar 22,1% penduduknya tercatat sebagai pengguna internet dan 2,3% pengguna internet di dunia ada di sini. Kira-kira kamu termasuk gak ya, guys?

5. India


India memiliki jumlah penduduk sekitar 1,2 miliar dan 137 juta penduduknya tercatat sebagai pengguna internet aktif. Jadi, 11,4% penduduknya merupakan pengguna internet dan 5,7% pengguna internet di dunia ada di India.

6. Amerika Serikat


Negara ini memiliki jumlah penduduk sekitar 313,84 juta jiwa dengan pengguna internet 245 juta jiwa. Jadi,78,1% merupakan pengguna internet dan 10,2% pengguna internet di dunia ada di negara ini. Wow, cukup besar juga ya angkanya!

7. China


China memiliki jumlah penduduk yang paling banyak di dunia yakni mencapai 1,34 miliar jiwa dan sekitar 538 jutanya aktif sebagai pengguna internet. Jadi, kalau di persentase, negara ini mencapai 40,1% pengguna internet dari penduduknya dan 22,4% pengguna internet di dunia ada di Negeri Tirai Bambu ini.
Nah, itulah 7 negara yang paling banyak menggunakan internet. Jumlah ini pastinya akan meningkat seiring berjalannya waktu dan kemajuan teknologi yang sangat pesat dari masa ke masa. Semoga bermanfaat!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.